Minggu, 07 Agustus 2016

Pelatihan Pembuatan Produk Nugget Ikan Kepada Ibu-Ibu PKK Desa Giripurno

Pelatihan Pembuatan Produk Nugget Ikan Kepada Ibu-Ibu PKK Desa Giripurno


Produk Nugget merupakan salah satu produk diversifikasi hasil perikanan yang populer dan gemar di konsumsi oleh banyak orang. Selain itu tingkat komsumsi produk perikanan di desa Giripurno itu termasuk rendah padahal produk perikanan mempunyai nilai gizi yang tinggi karena memiliki kandungan protein serta DHA dan EPA yang baik untuk konsumsi anak usia dini.
Melihat permasalah yang di atas kami dari tim KKN Universitas Diponogoro berinisiatif melakukan sebuah program kerja yaitu pelatihan pembuatan produk nugget ikan kepada ibu-ibu PKK Desa Giripurno.


Program Kerja Pelatihan pembuatan produk nugget ikan kepada ibu-ibu PKK Desa Giripurno ini di lakukan di rumah Pak Ruwahno, Sekretaris Desa Giripurno. Produk Nugget ikan ini di buat dari ikan serta menggunakan bahan-bahan yang alami dan tidak mengandung MSG (Monosodium Glutamat). Pelatihan ini di ikuti oleh 12 orang dari ibu-ibu PKK Desa Giripurno selain itu juga sosialisasi tentang pengurusan nomor BPOM sehingga produk nugget ini tidak hanya untuk di konsumsi pribadi saja tapi bisa di jadikan salah satu sumber mata pencaharian dari warga Desa Giripurno. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar